Kamis , 28 Mei 2020

Rehab RTLH TMMD Reguler Pekalongan, Rumah Wiwik Pengacian Dinding

5 April 2020 01:06 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com- Progres rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Wiwik Sugiarti (35), warga Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, Desa Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, memasuki tahap pengacian dinding pada hari ke-13 TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.



Tampak kesibukan sejumlah anggota Satgas dan tukang bangunan dari masyarakat setempat, yang dengan ketelitian mengaci sponengan/tali air, yakni batas antara kusen dan plesteran, Sabtu (28/3/2020).

Disampaikan Prada Saiful (23), anggota Satgas TMMD Reguler Kodim 0710 Pekalongan asal kesatuan Yonif 407 Padma Kusuma, bahwa dirinya bersama tukang dari masyarakat terus berjuang agar rumah segera jadi sehingga dapat segera juga ditempati.

“Kita optimis dalam beberapa hari kedepan rumah ini akan akan selesai dibangun, sehingga tinggal finishing yaitu pengecatan,” ujar Saiful

Dibenarkannya, rumah Wiwik merupakan salah satu dari 10 warga Pantirejo yang mendapatkan program bedah rumah TMMD senilai Rp. 15 juta dari Dinas Perwaskim Kabupaten Pekalongan, untuk setiap rumah.

 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com