Jumat , 29 Mei 2020

Pemdes Pantirejo Pekalongan dan Kesehatan TMMD Terus Sterilisasi Warga Masuk Desa

5 April 2020 01:33 WIB


PEKALONGAN, solotrust.com – Perangkat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang telah disiapkan Pemerintah Desa sebagai petugas kesehatan yang bermarkas di Pos Covid 19, di Kantor Balai Desa Pantirejo, terus melakukan mitigasi terhadap pandemi virus corona.

Tampak perangkat desa setempat, Caryan (53), sedang melakukan tugasnya dengan mensterilisasi sejumlah warga asli Pantirejo yang pulang dari luar kota dengan penyemprotan cairan disinfektan, Minggu (29/3/2020).



Dibenarkan Pelda Asmuni, Kepala Kesehatan Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, bahwa upaya tersebut untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

“Ini sebagai langkah serius dari Pemdes Pantirejo dalam membantu upaya Pemda yang serius menangani wabah corona,” ucapnya.

Dijelaskannya juga, selaku tenaga kesehatan yang saat ini bertugas di Pantirejo guna membackup Satgas TMMD dan juga masyarakat, pihaknya juga membantu melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat berkumpul masyarakat, sekolahan-sekolahan, TPQ dan perumahan penduduk.

“Selama tiga hari, mulai Jumat kemarin (17/3), bersama pihak Polres Kajen, Pekalongan, kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah titik di tiga pedukuhan di Desa Pantirejo,” tandasnya.

Ditambahkannya, selain penyemprotan juga dilakukan sosialisasi melalui pengeras suara dengan mobil patroli Polsek Kesesi, dan juga menempelkan selebaran-selebaran.

Di Pos Covid 19 yang ikut kami prakarsai, selain petugas dari kami dan perangkat desa standby, juga  disiapkan hand sanitizer, wastafel dan sabun mandi untuk mencuci tangan, masker, dan juga cairan desinfektan untuk penyemprotan.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com