Selasa , 11 Agustus 2020

Satgas TMMD Reguler Pekalongan Tetap Kerja di Hari Minggu Tanpa Melupakan SOP

5 April 2020 01:49 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com- Kepala Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Hamka Nurul Huda (46), mungkin sudah kehabisan kata-kata untuk mengomentari para anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.



Menurutnya, meskipun hari Minggu, mereka tetap bersemangat dalam bekerja membangun infrastruktur di desanya. Bahkan, disaat orang lebih memilih untuk berdiam diri di rumah terkait kewaspadaan virus corona.

“Saya mau ngomong apa sampai bingung. Para anggota Satgas TMMD bukan warga sini namun mereka getol membangun desa kami,” ucapnya mengapresiasi, Minggu (29/3/2020).

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD gabungan dari berbagai kesatuan, baik itu TNI dari berbagai kesatuan dan daerah, Polres Pekalongan dan Pemda, yang terus tanpa henti selama 30 hari melaksanakan pembangunan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, talud sepanjang 800 meter tinggi 1 meter, rehab 10 unit RTLH, dan juga renovasi 1 unit TPQ At Taqwa yang telah 100 persen sendiri.

Terpisah, Danramil 05 Kesesi, Kodim Pekalongan, yang juga selaku Danki SSK Satgas TMMD, Kapten Infantri Parman, menyatakan bahwa TMMD tidak ada liburnya dan waktunya hanya 30 hari program.

Untuk itu, walaupun Dalam situasi waspada dini terhadap penyebaran covid-19, para anggota Satgas yang bekerja di lapangan diinstruksikan memakai masker saat bekerja dan rajin mencuci tangan setelah kegiatan.

“Ini merupakan SOP yang telah diperintahkan Dansatgas TMMD, sebagai penanggung jawab keseluruhan pembangunan dan personelnya,” tegas Parman.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com