Kamis , 4 Juni 2020

Masih Setia Menjadi Kuda Penarik Gerobak Langsir Material TMMD Reguler Pekalongan

6 April 2020 01:28 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com– Langsir material dengan menggunakan gerobak masih terus dilakukan anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan, untuk mendampingi langsir utama menggunakan sepeda motor pinjaman dari warga di lokasi pembangunan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.



Di hari ke-17 pelaksanaan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan ini, tampak pemandangan Prada Samsudin, anggota Satgas dari Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas, masih setiap menjadi kuda penarik gerobak kayu bermuatan semen, untuk memasok pembangunan talud sepanjang 450 meter tinggi 1 meter di Dukuh Jlubang yang progresnya menyisakan 30 persen. Rabu (1/4/2020).

Ia mengaku, sejak hari pertama pelaksanaan TMMD (16/3), itulah tugasnya, selain mengangkut batu belah untuk pondasi, maupun pasir.

“Memang berat saat ada muatan, namun seninya saat kita gantian dimuat oleh rekan-rekan kita untuk mengambil kembali material,” ujarnya.

Menurutnya juga, gerobak kayu yang juga pinjaman dari warga setempat itu, juga mempererat hubungan dengan rekan lainnya dan juga masyarakat jika ada yang terlibat membantu.  

    

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com