Kamis , 2 Juli 2020

Tenaga Ahli Masih Setia Mendampingi Satgas TMMD Reguler Pekalongan Mengaspal Jalan

7 April 2020 01:32 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com – Menyisakan 20 persen lagi pembangunan talud sepanjang 350 meter tinggi 1 meter di Dukuh Pepedan ke arah Dukuh Sutosari, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, maka pekerjaan pengaspalan jalan ruas Dukuh Pepedan sampai ke Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo pun dimulai sepanjang 1.150 meter lebar 3 meter.



Aspal tersebut akan menyambungkan jalan yang sebelumnya telah selesai dibangun (16/3) sepanjang 800 meter lebar 3 meter dari perbatasan Desa Sidosari-Pantirejo, mengarah ke Dukuh Jlubang, Pantirejo.

Dijelaskan Pasiter Kodim 0710 Pekalongan, Kapten Infanteri Eko Sulistyo, saat meninjau progres pengaspalan, ruas 1.150 meter tersebut akan menyambung ke ruas 800 meter, sehingga melengkapi total 1.950 meter aspal yang dibangun mulai dari perbatasan Desa Sidosari-Pantirejo (titik nol), ke arah Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo (titik akhir).

“Untuk menjaga kualitas hasil pengaspalan, tenaga ahli pengaspalan jalan dari Kecamatan Petungkriyono, Pekalongan, masih terus dipekerjakan,” jelasnya.

Dijelaskannya lanjut, anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, sifatnya hanya membantu tenaga profesional tersebut.

Sedangkan untuk proses pemampatan/pemadatan agregat aspal dan batu split, tetap menggunakan alat berat stoom milik Dinas PU Kabupaten Pekalongan.

Untuk diketahui, selain pengaspalan 1,9 kilometer itu, pengaspalan lainnya adalah di ruas Dukuh Jlubang ke arah Dukuh Babadan, Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi sepanjang 400 meter menyisakan 120 meter, dan juga dari pertigaan Dukuh Jlubang ke arah Dukuh Banjaran, Desa Kwigaran sepanjang 197 meter (100 %).

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com