Hard News

Rehab RTLH TMMD Reguler Pekalongan Milik Rohmat, Finishing

TNI / Polri

7 April 2020 01:44 WIB


PEKALONGAN, solotrust.com– Di hari ke-18 rehab Rumah Tidak Layak Huni program TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, milik Rohmat (62), warga Dukuh Sutosari RT. 03 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, memasuki tahap finishing, Kamis (2/4/2020).



Sejumlah anggota Satgas TMMD membantu tukang dari warga setempat untuk melaksanakan pemasangan seng di atap teras penerima manfaat bantuan Disperwaskim Kabupaten Pekalongan senilai Rp. 15 juta tersebut.

Dijelaskan Babinsa Pantirejo dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, selain rumah Rohmat yang berukuran 5 x 7 meter itu, ke-9 penerima manfaat bedah rumah lainnya juga diberikan warna rumah yang sama yakni perpaduan hijau tua dan muda sebagai ciri khas rehab RTLH yang dilakukan TNI pada umumnya.

“Kita pastikan sebelum penutupan TMMD Reguler, rumah Pak Rohmat selesai. Pekerjaan selanjutnya tinggal fokus pada lantai rumah, sehingga tenaga Satgas TMMD dapat segera dikurangi dan dialihkan ke sasaran rehab lainnya,” tegas Sutrisno.

(wd)