Sabtu , 28 November 2020

5 Kampung Siaga Covid-19 di Sukoharjo, Dilengkapi Rumah Isolasi Mandiri

13 April 2020 15:35 WIB


Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat berada di depan rumah isolasi mandiri.

SUKOHARJO, solotrust.com- Sebanyak 5 kampung di Sukoharjo menyediakan rumah isolasi mandiri. Rumah ini dibuat atas inisiasi langsung dari warga desa. Hal itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan warga dalam penanganan korban covid 19.

Kelima rumah yang sudah disiapkan yaitu, empat diantaranya di kecamatan Sukoharjo, yakni di Perum GPA I RT 06/01 kelurahan Combongan, Sukoharjo RT 02/02, Kradenan RT 01/03 dan Gawenan RT 02/02 Sukoharjjo, dan satu rumah lainya ada di kecamatan Grogol, di desa Telukan RT 04/05.



Selain rumah isolasi, ada satu rumah atau ruang steril yang disediakan warga Combongan. Setiap warga yang masuk kampung Combongan Rt 01/01 wajib melewati ruang steril. Dipastikan desinfektan yang digunakan berasal dari bahan alami dan aman.Dengan adanya rumah isolasi mandiri ini, seacara otomatis kelima kampung itu menjadi Kampung Siaga Covid 19.

"Lima kampung yang sudah menyediakan rumah isolasi mandiri secara otomatis dideklarasikan sebagai kampung siaga Covid19." Kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Senin (13/4/2020).

Terkait dengan kekhawatiran warga dalam pemenuhan kebutuhan makan, Polres Sukoharjo bersama masyarakat akan memberikan kebutuhan sehari hari warga.

"Untuk pemenuhan kebutuhan makan bagi warga yang diisolasi mandiri, kebutuhan bahan pokok sehari-hari akan di sediakan oleh Polres Sukoharjo dan warga masyarakat secara gotong royong." Imbuhnya.

Kapolres Sukoharjo menambahkan, selain terus melakukan sosialisasi NOW nang omah wae dan PHBS, Kapolres Sukoharjo juga mengerahkan bantuan masker kain 50 lusin dan 25 ember cuci tangan. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com