Kamis , 6 Agustus 2020

Inilah Sarapan Terakhir Anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan di Rumah Keluarga Asuh

14 April 2020 08:19 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com– Ada makan malam terakhir ada juga sarapan terakhir bagi anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan, di salah satu rumah orang tua asuhnya di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.



Tampak Prada Simbolon bersama rekannya dari Yonif 405 Surya Kusuma, Wangon, Kabupaten Banyumas, sedang menyantap masakan ibu asuhnya yaitu Suminah (59), yang merupakan istri dari Suramto (64), pensiunan guru asal Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 04, Pantirejo, Selasa (14/4/2020).

Kebersamaan terakhir itu juga tak disia-siakan Suminah, untuk menunggui anak asuhnya (Prada Simbolon dan rekannya – red).

Dalam kesempatan itu, Suminah menampilkan masakan terbaiknya untuk menyatakan terima kasih karena keluarga barunya tersebut telah mewarnai kehidupan keluarganya dan tentunya pembangunan infrastruktur serta mewarnai 10 rumah tetangganya yang kurang mampu melalui bedah RTLH menjadi rumah layak huni.

Itu dilakukannya karena usai acara penutupan TMMD, mereka akan kembali ke kesatuannya masing-masing.

Untuk diketahui, Suminah merupakan salah satu diantara 20 warga lainnya yang ditempati Satgas TMMD selama satu bulan penuh. Ia juga menerima ULP (Uang Lauk Pauk) yang merupakan bekal pasukan dari Mabes TNI-AD.

Itulah akhir dari tugas Satgas TMMD Reguler Pekalongan, dan awal dari suatu hubungan emosional dengan warga masyarakat setempat. Tradisi TMMD Reguler yang mewajibkan Satgasnya untuk tinggal menumpang di rumah-rumah warga, telah sukses menjalin kedekatan selain sukses pembangunan fisik dan non fisiknya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com