Hard News

Salat Ied di Alun-Alun Karanganyar Diikuti Ribuan Orang

Jateng & DIY

1 September 2017 08:14 WIB

KARANGANYAR, solotrust.com - Gema takbir berkumandang disuarakan oleh ribuan orang yang memadati alun- alun Kabupaten Karanganyar sebelum Salat Idul Adha 1438 H dilaksanakan Jumat (1/9/2017) pagi. Bertindak sebagai imam Salat Ied kali ini adalah Syaikh Muhammad Ishom dari Mesir dan selaku Khotib H Mudhofir Abdullah yang merupakan Rektor  IAIN Surakarta.

Salat Idul Adha yang digelar di alun-alun karanganyar ini dihadiri ribuan masyarakat dan sebagian pengurus Masjid Agung dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karanganyar. Dalam Salat ied tahun ini bupati, wakil bupati dan segenap pejabat di Karanganyar menggelar Salat ied di Lapangan Tugu, Kecamatan Jumantono, Karanganyar. Salat ied di alun-alun karanganyar dimulai pukul 06.15 pagi 



Dalam khotbahnya khotib menyampaikan tiga hal, yaitu manusia selaku umat Allah untuk senantiasa berdoa, berusaha dan berkorban untuk sesama sesuai perintah Allah serta selalu mensyukuri nikmat sang khalik.

“Kita sebagai manusia harus selalu berdoa, berusaha serta berkorban untuk sesama sesuai apa yang diperintahkan oleh Allah, dan selalu syukuri nikmatNya.” Kata Mudhofir Abdullah  

Dalam rangka menyambut Idul Adha 1438 H  di Kabupaten Karanganyar telah dilaksanakan beberapa kegiatan seperti pada kamis (31/8/2017) malam telah dilaksanakan rampak beduk dan gema takbir di halaman Masjid Agung Karanganyar. Sementara itu sedangkan total hewan korban sendiri berjumlah ribuan sapi dan kambing yang tersebar di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar.

 

(Joe/Wd)

(Redaksi Solotrust)

Berita Terkait

Berita Lainnya