Selasa , 4 Agustus 2020

Pengumuman Kelulusan SMA/SMK Secara Online

3 Mei 2020 09:13 WIB


Kepala SMKN Jenawi, Sri Eka Lelana.


KARANGANYAR, solotrust.com- SMKN Jenawi memberlakukan sistem online untuk mengumumkan kelulusan peserta didiknya. Pengumuman itu disiarkan tidak bersamaan untuk mengantisipasi euforia berlebihan.



"Pengumuman kelulusan dilaksanakan secara online pada hari Sabtu (2/5/2020) pukul 17.00 WIB. Surat Keterangan Lulus (SKL) hanya dapat didapat pdf. Itu pun harus permohonan dari yang bersangkutan ke wali kelas melalui japri whatsapp," kata Kepala SMKN Jenawi, Sri Eka Lelana, Sabtu (2/5).

Permohonan SKL mulai dibuka pukul 17.00 WIB. Wali kelas tidak secara langsung membagikannya bersamaan via aplikasi pesan instan itu. Namun berjeda minimal 3 menit antara satu pengiriman dengan selanjutnya. Eka mengatakan, cara tersebut menghindari para lulusan merayakannya secara bersama-sama. Dikhawatirkan, euforia kelulusan itu menyalahi protokoler kesehatan di tengah wabah covid-19.

"SKL yang didapat lulusan berbentuk file pdf. Mereka dapat mencetaknya untuk keperluan sebagaimana mestinya," katanya.

Kelulusan SMKN Jenawi pada tahun ini tidak didasari nilai Ujian Nasional. Meski demikian, ia menyampaikan pentingnya bukti kelulusan.

Mengenai pencegahan perayaan kelulusan, pihak sekolah telah berkoordinasi dengan polsek, koramil dan satpol PP untuk menyisir jalan-jalan dan tempat nongkrong. Ia juga mengingatkan para orangtua supaya mengawasi anak-anaknya.

"Anak-anak sebaiknya di rumah saja. Patuhi maklumat Kapolri terkait pencegahan covid-19," katanya.

Di SMKN Jenawi, terdapat 276 siswa yang terdiri 70 siswa teknik kendaraan ringan, 99 siswa teknik komputer dan jaringan serta 207 siswa jurusan akuntansi dan keuangan lembaga. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com