Minggu , 25 Oktober 2020

Danrem 074/Warastratama Salurkan Telur Ayam 10.000 Butir Bantuan Pangdam IV/Diponegoro untuk Dapur Umum Peduli Covid-19

09 Mei 2020 10:55 WIB


Danrem 074/Warastratama salurkan Telur Ayam untuk Dapur Umum Peduli Covid-19.


SOLO, solotrust.com- Dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat terdampak pandemi Covid 19, Korem di jajaran Kodam IV/Diponegoro membuat dapur umum dalam rangka menyiapkan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan dan sudah beroperasi mulai tanggal 24 April 2020 yang lalu.



Untuk membantu ketersediaan bahan pokok di dapur umum tersebut, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Effendi memberikan bantuan sebanyak 10.000 butir telur kepada para Danrem jajaran Kodam IV/Diponegoro, untuk didistribusikan ke dapur umum yang telah dibuat pada setiap Kodim di wilayah masing-masing.

Di Wilayah Korem 074/Warastratama, Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay menyerahkan secara simbolis bantuan 10.000 butir telur dari Pangdam IV/Diponegoro, kepada para Dandim Jajaran Korem 074/Warastratama, Jumat (8/5/2020).

“Hari ini kita distribusikan bahan pokok telur ayam bantuan dari Pangdam IV/Diponegoro untuk diolah pada dapur umum masing-masing Kodim, nantinya makanan akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan karena terdampak covid-19,“ kata Danrem.

Brigjen TNI Rafael Granada Baay juga menjelaskan bahwa dalam bulan ramadan ini, dapur umum TNI-Polri peduli Covid 19 di Wilayah Jajaran Korem 074/Warastratama akan terus membuat makanan siap saji untuk masyarakat yang membutuhkan, sebagai menu berbuka puasa dan menu makan sahur.

“Di bulan Ramadan ini kita buka dapur umum Peduli Covid 19 untuk berbuka puasa dan makan sahur di seluruh Kodim Jajaran Korem 074/Warastratama, yang akan diantar langsung ke alamat masing-masing yang sudah terdaftar di tiap Kodim dan Koramil,” jelasnya.

Danrem juga menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial TNI dengan membuat dapur umum ini merupakan program dari Komando atas dan ditindak lanjuti pada Instansi TNI di daerah, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu akibat terdampaknya wabah Covid-19.

“Program dari Komando atas kita tindak lanjuti dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak penyebaran Covid 19 ini,” pungkas Danrem.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com