Hard News

Dapur umum TNI Polri di Sragen mengepul lagi

Jateng & DIY

17 Juni 2020 12:54 WIB

Dapur umum di Sragen.

SRAGEN, solotrust.com- Dapur umum TNI-polri yang berada di Kodim Sragen sampai saat ini masih beroperasi. Dapur umum yang dibuka oleh Dandim Sragen Letkol kav Luluk Setyanto dan Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo pada 24 April 2020 lalu sempat berhenti beberapa waktu setelah lebaran, namun kini dapur umum mengepul lagi.

Menurut Orang nomor satu di Kodim Sragen ini dapur umum bertujuan untuk meringankan  beban masyarakat dalam proses adaptasi penerapan New Normal di Sragen. Karena dengan berlakunya New Normal tidak serta merta kehidupan perekonomian berjalan normal, namun perlu waktu untuk menyesuaikan.



"Selain itu sambil membagikan makanan juga dilaksanakan sosialisasi bahwasanya New Normal bukan merupakan akhir dari pandemi Covid 19, melainkan sebuah awal agar kehidupan masyarakat tetap produktif dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan." kata Dandim

Lebih lanjut Letkol Kav Luluk mengatakan, hal ini menjadi pemikiran karena terdapat masyarakat yang masih mengabaikan protokol kesehatan, tidak menggunakan masker, melanggar physical distancing maupun melupakan kebiasaan cuci tangan.

“Kesuksesan New Normal menuntut adanya gotong royong dari segenap warga untuk menerapkan perilaku baru sesuai protokol Covid 19." Katanya.

(wd)