Selasa , 11 Agustus 2020

Dunia Perfilman Tanah Air Berduka, Henky Solaiman Tutup Usia

16 Mei 2020 10:14 WIB


Henky Solaiman.

 

JAKARTA, solotrust.com- Dunia perfilman tanah air kembali kehilangan seorang aktor seniornya. Setelah belum lama ini pemeran Abah dalam serial Keluarga Cemara meninggal, kini giliran Henky Solaiman aktor senior yang juga ayah dari pemain film Verdi Solaiman.



Henky Solaiman meninggal dunia pada Jumat (15/5/2020), pukul 16.40 WIB di rumahnya. Henky sebelumnya beberapa waktu yang lalu sempat dirawat di rumah sakit karena menderita kanker usus, dan sebelumnya sempat operasi usus.

Henky selama ini dikenal sebagai pemain teater, sinetron dan juga pemain film. Selain itu, Henky juga dikenal sebagai sutradara dan produser film. Henky meninggal dunia saat menginjak usia 78 tahun.

Teman-teman Henky dari baik dari dunia film dan teater pun mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya aktor senior tersebut.

Salah satu teman seangkatan Henky, Putu Wijaya yang juga aktif di dunia teater dan film. Dalam facebooknya pada Jumat (15/5/2020) mengunggah ucapan belasungkawa untuk Henky.

"Duka mendalam atas perginya saudara kita Hengky Soelaiman (Teater Mandiri)." tulis Putu Wijaya.

Ucapan duka cita juga datang dari aktor film Teuku Rifnu Wikana.

" Hari ini kita kembali kehilangan salah satu aktor Indonesia. Om Hengki saya memanggilnya. Dia adalah guru kami, orang tua kami, sahabat kami. Sejak tahun 1971 dia sudah menggeluti film sebagai aktor, beliau juga sutradara di beberapa film Indonesia. Kami ada karena beliau yang selalu menetaskan karya untuk perfilman Indonesia. Selamat jalan om, semoga Tuhan menempatkanmu di sisi yang paling mulia." ungkap Rifnu dalam caption instagramnya.  

Sutradara film Hanung Bramantyo yang pernah bekerjasama dengan Henky Solaiman pun turut mengucapkan belasungkawa,

"selamat jalan Om Hengki. Dedikasi om terhadap perfilman nasional tidak pernah akan terlupakan." ujar Hanung yangvjuga mengunggah sebuah foto Henky Solaiman dari akun twitter Fajar Nugros.

Pada unggahan duka cita milik akun Hanung, lewat kolom komentarnya, Sha Ine Febriyanti ikut mengucapkan duka cita. "Dunia aktor kembali kehilangan salah satu insan terbaiknya...selamat jalan Om." beber pemeran Nyai Ontosoroh di filmnya Hanung Bumi Manusia itu menuliskan belasungkawanya. (dd)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com