Kamis , 2 Juli 2020

Grampus Kembangkan Game Terbaru BTS

5 Juni 2020 10:05 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com -  Grampus, salah satu perusahaan game telah menandatangani kontrak untuk mengembangkan sebuah game menggunakan IP (Intellectual Property) BTS, sebagaimana dilansir dari Fomos via Soompi (2/6/2020).

"Kami senang bisa menampilkan kualitas yang menawan dari BTS, artis terhebat di zaman kita, melalui game simulasi seluler," kata Kim Jee In, kepala Grampus. Game baru ini diharapkan akan dirilis pada paruh pertama 2021.



Seorang sumber dari Big Hit memuji mitra baru mereka ini karena kualitas game simulasi mereka, kesuksesan di pasar global, dan pengembangan  yang sangat baik serta keterampilan bisnis.

Grampus didirikan pada tahun 2014 dan telah mengembangkan dan menjalankan game simulasi memasak termasuk Cooking Adventure dan My Little Chef.

Pada 26 Juni 2019, BTS meluncurkan game pertamanya "BTS World". Game itu dikembangkan oleh perusahaan game Netmarble dari Korea Selatan.

"BTS World" adalah game simulasi interaktif yang memungkinkan pemainnya untuk melihat foto eksklusif dan klip video BTS serta berinteraksi secara virtual dengan mereka.

"BTS World" berhasil memuncaki chart App Store di berbagai negara hanya beberapa jam setelah dirilis. Dikabarkan Variety (27/6), berdasarkan perusahaan riset App Annie, game gratis yang diluncurkan di iOS dan Google Play tersebut menempati ranking 1 untuk unduhan iPhone di Amerika Serikat secara keseluruhan dan diantara app game yang lain.

Capaian itu melampaui rilis "Harry Potter: Wizards Unite" minggu sebelumnya dari Niantic, yang membutuhkan waktu 15 jam untuk mencapai posisi teratas App Store Apple, kata Sensor Tower.

Dalam waktu kurang dari 24 jam, BTS World berhasil memuncaki chart App Store Apple di 25 negara, termasuk Korea Selatan, Jepang, dan semua pasar Asia Tenggara, menurut data Sensor Tower App Intelligence. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com