Rabu , 8 Juli 2020

V BTS Gunakan Bahasa Isyarat dalam Pidato Dear Class of 2020

13 Juni 2020 04:05 WIB


V BTS saat memberi pidato dalam "Dear Class of 2020" (Dok. YouTube)

Solotrust.com - BTS menjadi salah satu tokoh yang memberi pidato "Dear Class of 2020", perayaan kelulusan virtual yang dihelat YouTube pada 8 Juni 2020. BTS merekam pidatonya dari Museum Nasional Korea Selatan di Seoul.

Dari semua pidato, pidato V terlihat berbeda karena ia menunjukkan bahasa isyarat untuk tepuk tangan, memberi selamat kepada murid-murid dengan gangguan pendengaran.



Dalam pidatonya, V mendorong para lulusan untuk mendengarkan suara hati mereka jika belum tau kemana mereka akan pergi setelah lulus.

"Jika ada orang di luar sana yang tidak bisa melihat ke mana mereka harus pergi setelah sini, saya mendorong Anda untuk mendengarkan hati Anda," kata V.

Ia melanjutkan, "Hal-hal mungkin terasa sulit sekarang, tetapi di suatu tempat di luar sana, keberuntungan dan kesempatan sedang menunggu Anda. Saya menantikan hari Anda akan berdiri dan menceritakan kisah Anda sendiri kepada kami."

Tak hanya BTS, “Dear Class of 2020” juga melibatkan sejumlah tokoh seperti Barack Obama, Michelle Obama, CEO Google Sundar Pichai, dan aktivis Malala Yousafzai.

 “Wisuda adalah tradisi yang ditunggu-tunggu oleh siswa dan keluarga dan dengan keadaan dunia saat ini, YouTube memberikan beberapa inspirasi dalam bentuk perayaan virtual,” kata Susanne Daniels, kepala konten global di YouTube, sebagaimana dikutip dari Variety.

Ia juga mengatakan, "Kami berharap bisa menyatukan pembicara penting dan berpengaruh bersama, dengan pertunjukan dari beberapa artis favorit mereka yang akan memberikan dorongan bagi para siswa yang telah bekerja keras untuk sampai ke tahap ini (wisuda).” (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com