Sabtu , 11 Juli 2020

Bisnis Online Menjajikan Yang Patut Dicoba

21 Juni 2020 17:24 WIB


Solotrust.com - Ada banyak sekali ide tentang bisnis online yang sangat menjanjikan dan menguntungkan. Akan tetapi dari sekian bisnis online itu tidak akan mudah di eksekusi dalam waktu yang amat singkat. Padahal yang penting dari sebuah bisnis online itu tidak dari idenya, akan tetapi dari bagaimana cara mengeksekusinya. Kalaupun idenya sangat bagus dan juga unik akan tetapi secara eksekusi tidak secara baik tidak bisa akan berkembang bisnis online tersebut. Maka akan lebih baik jika ide yang sangat sederhana akan tetapi cara dari eksekusinya sangat lancar dan juga luar biasa.

BACA JUGA: bisnis online dari HP



Bagi kalian yang sanagat ingin sekali membuka bisnis online, akan tetapi anda tidak mempunyai gambaran ide bisnis online apa yang cocok untuk anda. Berikut ada sedikit ide dari sekian banyak ide bisnis online yang menjanjikan.

 
1. Copywriter
 
Ketika anda melihat penulis itu kelihatan sangat mudah untuk di lakukan, akan tetapi kalian harus tahu cara agar orang orang membaca dapat memahami apa yang kalian tulis. Bukan hanya dari segi membaca, anda juga harus mampu mempengaruhi orang lain untuk terbawa suasana di tulisan anda.
 
Copywriter adalah orang yang membuat copywriting. Copywriting sendiri di tunjukan untuk membangun kesadaran dari calon pembeli terhadap suatu produk atau bisnis yang melalui tulisan. Seperti contoh anda akan menjelaskan atau menginformasikan penawaran kepada calon pembeli dengan bahasa yang mudah di pahami dan juga calon pembeli akan merasa tertarik dan calon pembelipun muncul keinginan untuk membeli produk yang anda tawarkan.
Jika anda mempunyai kemampuan ini, maka ide ini cocok untuk kalian dan kalian bisa mendapatkan untung dari bisnis online ini. Untuk modalnya, Copywriter hanya bermodalkan memiliki kemampuan untuk menulias. Sedangkan dari pemasarannya sendiri anda bisa menggunakannya melalui media sosial atau melalui situs freelance.
 
2. Freelancer
 
Bisnis online yang menjanjikan selanjutnya adalah menjadi seorang freelancer. Freelancer sendiri berarti pekerja lepas atau dengan kata lain tidak ada keterikatan antara pihak pekerja dan yang memperkerjakan. Setelah pekerjaan seleseai, seorang freelancer akan di bayar sesuai apa yang dia kerjakan atau sesuai dengan kesepakatan dari awal.
Untuk menjalankan bisnis online ini, anda sebagai freelancer ada banyak sekali peluan yang bisa anda ambil. Mulai dari input data, desain grafis, membuat logo, dan juga translator. Bisa juga anda membuat sebuah software yang nantinya di perlukan untuk sebuah perusahaan besar. Dan enaknya lagi anda dengan memulai bisnis online sebagai seorang freelancer anda tidak perlu keluar uang dan juga tidak perlu keluar rumah untuk bekerja.
 
Modal yang harus ada dalam bisnis online ini cukuplah skill yang anda punya. Sebagai contoh anda mempunyai keahlian dalam bahasa asing anda bisa saja menjadi seorang freelancer sebagai seorang translator, jika anda mempunyai  kemampuan menulis dengan cepat anda bisa memulai seorang freelancer dengan bidang input data.
 
3. Affiliate Marketing
 
Affiliate marketing adalah orang yang memasarkan dan menjualkan produk produk atau jasa milik orang lain, atas nama pemilik produk atau jasa, dan ketika terjadi suatu transaksi atau penjualan akan mendapatkan komisi yang telah di sepakati di awal, lebih sering di sebut sebagai broker atau makelar.
 
Affiliate marketing ini akan tetap menjanjikan selama masih ada pihak pihak yang ingin fokus pada produk dan layanan after salesnya, sehingga untuk urusan marketing dan sales sebagian besar akan di serahkan kepada para affiliate marketing tersebut.
 
Modal yang di pakai untuk bisnis online ini adalah 
 
-Website
-Akun Facebook ads
-Akun di affiliate networks (JVZoo, Idaff, dll)
-Akun Google ads
-Sejumlah uang untuk beriklan 
 
Setelah semua sudah siap pilih produk yang ada di affiliate network lalu buat landing pagenya di website anda sendiri, langsung iklankan di Facebook ads dan juga Google ads. Anda tinggal menunggu hasil yang akan anda terima.
 
4. Jasa Konsultasi Online
 
Ide bisnis online ini termasuk ide bisnis yang menguntungkan dan juga menjanjikan. Saat seperti keadaan Covid 19 ini biasanya orang orang akan berkonsultasi kepada para ahli melalui online. Jadi anda tidak perlu lagi bertatap muka secara langsung dengan client anda, cukup dengan website, sosial media, atau aplikasi dan juga koneksi internet anda bisa membuka jasa konsultasi online.
 
Banyak yang sudah mengeksekusi ide ini akan tetapi masih belum seberapa besar jumlahnya  jika di bangdingkan dengan potensi pasar yang ada. Beberapa diantaranya seperti Halodoc, Hukumonlue, dll
 
5. Influencer
 
Influencer adalah orang yang memiliki sangat banyak followers dan bisa mempunyai pengaruh yang kuat terhadap followersnya. Seperti halnya blogger, youtuber, dan juga selebgram. Jika anda ingin menjadi influencer dan anda tidak mempunyai cukup banyak followers anda tetap akan bisa menjadi influencer. Hal ini di karenakan jumlah dari pembaca, jumlah followers, dan juga jumlah dari subscribers itu bisa di lakukan dengan anda membuat konten yang berkualitas.
 
Influencer sendiri berpenghasilan dari bisnis atau perusahaan yang memakai jasa anda untuk memasarkan produk atau layanannya.
 
Nah bagaimana adakah dari anda semua menemukan ide setelah membaca sedikit dari sekian banyak ide ide bisnis online ? Dan perlu anda ingat ide memang banyak tapi yang perlu anda lakukan adalah mengeksekusinya secara sangat baik.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com