Kamis , 29 Oktober 2020

Terus Rumuskan Kegiatan Non Fisik Tambahan Untuk TMMD Tambakselo

23 Juni 2020 02:28 WIB


Persiapan TMMD.

 

PURWODADI, solotrust.com- Meski kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-108, Kodim 0717/Purwodadi/Korem 073 Makutarama/Kodam IV Diponegoro, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah telah ditetapkan, namun demikian jajaran Kodim setempat terus merumuskan kemungkinan kegiatan non fisik tambahan.



Pasiter Kodim 0717/Purwodadi, Kapten Inf. Muh. Jumar, mengemukakan, tidak menutup kemungkinan dalam perjalanan nantinya akan ada tambahan untuk kegiatan non fisik. Hal itu tenti melihat aspirasi dari warga desa sasaran dan disesuaikan dengan kondisi sosial ekonomi warga di Desa Tambakselo.

''Terbuka lebar kemungkinan akan ada tambahan untuk kegiatan non fisik TMMD di Tambakselo. Tentu akan disesuaikan dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat yang ada di desa sasaran,'' jelas Kapten Inf. Muh. Jumar.

Dijelaskan, Desa Tambakselo yang terletak di pegunungan Kendeng Utara itu mempunyai wilayah sekitar  283 Hektar. Jumlah penduduknya mencapai 10.666 jiwa, tediri dari laki-laki 5.458 Jiwa dan perempuan 5.208 Jiwa.

Untuk mata pencaharian warganya, sebagian besar adalah sebagai petani, yakni sebanyak 3.451 orang. Buruh tani 20 orang, buruh bangunan 59 orang, pedagang 102 orang, jasa angkutan 13 orang. Sementara itu, untuk pegawai negeri ada   53 orang dan pensiunan 40 orang. 

Untuk pendidikan warga, demikian Pasiter Kapten Inf. Muh. Jumar, tidak sekolah 5 orang, tidak tamat SD sebanyak 15 orang, tamat SD sebanyak 5.216 ORANG, tamat SLTP sebanyak  1.715 orang, tamat SLTA sebanyak 1.039 orang dan yang tamat Perguruan Tinggi sebanyak  204 orang.

''Dengan kondisi sosial ekonomi yang seperti itu, misal nantinya ada usulan kegiatan non fisik tambahan, tentu akan dicarikan jenis kegiatannya dengan menyesuaikan kondisi masyarakat yang ada,'' pungkas Kapten Inf. Muh. Jumar.  

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com