Kamis , 2 Juli 2020

Oscar De La Hoya Ingin Kembali Naik Ring

24 Juni 2020 18:04 WIB


Ryan Garcia bersama Oscar De La Hoya. (Tom Hogan/Golden Boy Promotions)

JAKARTA, solotrust.com-  Mantan juara dunia di enam kelas berbeda, Oscar De La Hoya, menyatakan berpikir untuk kembali naik ring. Pria yang kini menjadi CEO Golden Boy, perusahaan promotor tinju dan tarung campuran, itu menyatakan ingin terlebih dahulu melihat aksi Mike Tyson sebelum membuat keputusan.

De La Hoya menyatakan bahwa dirinya tetap berlatih meskipun telah pensiun sejak 2008 lalu. Dia pun yakin akan dapat mencapai kondisi siap tarung jika memang nantinya jadi kembali naik ring.



"Saya sebenarnya ingin melihat apa yang Tyson lakukan terlebih dahulu," ujar De La Hoya seperti dilansir laman Boxingscene.

"Saya tetap menjaga kondisi tubuh dan juga berlatih. Selama ini saya bisa menjaga kondisi saya. Jelas, saat ini saya tak dalam kondisi siap bertarung untuk menjalani 12 ronde, tetapi saya yakin saya akan bisa mencapai kondisi itu."

"Kita lihat saja nanti. Saya ingin melihat penampilan Tyson dulu, melihat bagaimana reflek yang dia miliki, melihat apakah dia bisa melewati tiga atau empat ronde. Kita lihat saja dan nanti saya akan membuat keputusan."

Dia pun menyatakan niatnya itu serius. Petinju yang pernah dikalahkan oleh Many Pacquiao itu bahkan menyatakan berani menantang petinju terbaik yang ada saat ini.

"Saya benar-benar memikirkannya (kembali bertarung). Itu tak masalah siapa yang akan saya hadapi. Siapa pun, siapa pun yang terbaik yang ada saat ini. Saya masih memiliki mentalitas untuk itu."

Sebelumnya mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson menyatakan ingin kembali bertarung. Dia disebut akan kembali menghadapi Evander Holyfield yang pernah mengalahkannya. Oscar De La Hoya sendiri sempat menyatakan akan kembali bertarung pada 2012 lalu, namun dia akhirnya mundur setelah mengalami cedera saat latihan. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com