Kamis , 2 Juli 2020

Tepat Jika Tambakselo Dijadikan Sasaran TMMD Reguler

24 Juni 2020 01:08 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com-  Paham dengan kondisi semua desa di wilayah Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan (Purwodadi), asisten Camat Wirosari ini, Fauzi Ghufira Al Fauzi (27) nilai sangat tepat jika Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, dijadikan sasaran TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi.



''Menurut saya sangat tepat jika Kodim Purwodadi memilih Desa Tambakselo menjadi sasaran TMMD Reguler. Selain kondisi infrastrukturnya, terutama jalan perlu dibenahi, juga perlu dilaksanakan banyak penyuluhan di desa itu,'' papar Fauzi kepada Tim Jurnalis TMMD Kodim Purwodadi.

Melihat program fisik yang akan dilaksanakan di TMMD, Fauzi menilai juga sudah sangat tepat. Artinya penentuan skala prioritas, seperti pembangunan jalan, pembangunan jamban termasuk rehab sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

''Untuk rehab RTLH benar-benar sangat berarti bagi warga. Untuk jumlah yang 10 unit saya bisa menyadari, hal itu dikarenakan terbatasnya anggaran maupun waktu yang ada,'' tambah Fauzi Ghufira.

Diketahui, di TMMD Tambakselo, jajaran Kodim Purwodadi akan melaksanakan sejumlah pembangunan fisik. Masing-masing membangun jalan dengan konstruksi cor sepanjang 700 Meter dengan lebar 2,5 Meter dan ketebalannya 0,15 Meter.

Juga akan merehab 3 (tiga) unit Pos Kamling, rehab sebuah Mushola, dan membangunkan  jamban di 10 rumah warga Desa Tambakselo. Selain itu juga melakukan sasaran fisik tambahan berupa rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik 10 warga. Rumah-rumah yang akan direhab itu tersebar di sejumlah pedukuhan yang ada di Desa Tambakselo.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com