Hard News

Rumus Amankan Material TMMD Ala Babinsa Suparman

TNI / Polri

26 Juni 2020 02:49 WIB

Babinsa Suparman tengah berbincang dengan warga.

 

PURWODADI, solotrust.com- Jam terbang tinggi bertugas di lapangan, sehingga "rumus" lapangan dikuasai. Bagi Babinsa Tambakselo, Koramil 07/Wirosari/Kodim 0717/Purwodadi, Sersan Dua Suparman, tak sulit dalam menyusun rumus untuk mengamankan material yang akan digunakan untuk bangunan fisik TMMD  Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.



Diketahui, sepekan menjelang pembukaan TMMD dari Kodim Purwodadi, sejumlah material telah didoping di lapangan, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari. Untuk itu faktor keamanan material yang sudah banyak teronggok di lapangan juga perlu menjadi pemikiran bagi aparat Koramil setempat.

Lantas apa yang dilakukan oleh Babinsa Serda Suparman ? Ternyata simple, yakni dengan menggalang para pemuda Desa Tambakselo, yang tergabung dalam Karang taruna. Mereka diajak ngumpul dan diformat dengan ngopi bareng.

''Dengan nguwongke mereka (para pemuda, dan diberi pengertian bahwa keberadaan material yang ada di desanya adalah untuk membangun jalan dan sejumlah bangunan lainnya di desanya. Tanggung jawab menjaga keamanan material itu sudah berpindah tangan di tangan pemuda desa sasaran TMMD,'' beber Serda Suparman.

Tidak hanya sekedar menjaga keamanan material, melainkan para pemuda juga harus terlibat aktif di semua kegiatan TMMD juga "terlampaui". ''Kunci atau rumus dengan "nguwongke" mereka, memberi ruang untuk ambil peran, semua akan beres. Semoga''  pungkas Babinsa Serda Suparman.



(wd)