Jumat , 10 Juli 2020

Camat Wirosari Akan Upayakan Penyuluhan Soal PHBS di Desa Sasaran TMMD

27 Juni 2020 00:08 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com-  Jelang pembukaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Camat Wirosari Drs. Kurnia Saniadi, M.Si, sempatkan meninjau lapangan, terutama di sejumlah tempat byang akan dijadikan sasaran fisik TMMD.



Camat Kurnia menilai, semua sasaran fisik yang akan dilaksanakan oleh TNI dari Kodim Purwodadi sangat tepat. Artinya secara skala prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan di Desa Tambakselo benar-benar yang dibutuhkan warga.

''Selain jalan, proyek pembangunan jamban dan rehab RTLH benar-benar menyentuh dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk itu diharapkan seluruh warga Desa Tambakselo mendukung penuh semua kegiatan TMMD itu,'' pinta Camat Drs. Kurnia Saniadi, M.Si.

Pada bagian lain, Camat Wirosari menyatakan, pihaknya akan upayakan ada penyuluhan kepada warga tentang Pola Hidup Sehat dan Bersih. Dikatakan, dengan dibangunkannya jamban di sejumlah warga hendaknya warga juga paham bagaimana berpola hidup bersih. ''Salah satunya hindarkan BAB di sembarang tempat karena dari sisi kesehatan lingkungan sangat tidak baik, rentan untuk menimbulkan penyakit,'' beber Camat Wirosari.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com