Senin , 30 November 2020

Warga Siap Jadi Juru Bantu Saat Tugas di Lokasi TMMD

28 Juni 2020 02:18 WIB


PURWODADI, solotrust.com- Sangat tepat jika ada yang mengatakan, saat bertugas di lokasi TMMD, seorang anggota Satgas siap jadi juru bantu, barangkali sangat tepat, dalam konotasi positif. Karena sejatinya menjadi prajurit juga harus  suka membantu kesulitan rakyat.

Babinas Tambakselo, Serda Suparman, pelaksanaan TMMD sejatinya adalah bentuk manivetasi bahwa TNI memang harus memberi pertolngan segala keculitan rakyat. Demikian juga di pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.



''Pelaksanaan TMMD itu sejatinya juga salah satu upaya dari TNI untuk membantu kesulitan yang dihadapi rakyat di pedesaan melalui pembangunan fisik dan non fisik,'' ungkap Serda Suparman.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Yoto Babinsa 07/Wirosari. Dia yang menjadi bagian dari Satgas TMMD dan mulai terjun ke lokasi sejak Pra TMMD, menjadi tugas rutin di luar tugas wajib TMMD, yakni memantau  kesulitan warga.

''termasuk membantu mengangkat jualan jamu milik Bu Yono (57), penjual jamu keliling yang ada di desa sasaran, dengan ikhlas dilakukannya, Dengan cara ini, kami akan semakin dengan rakyat,'' ungkap Sertu Yoto.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com