Minggu , 5 Juli 2020

Pembukaan TMMD Reguler ke 108 di Desa Baleharjo Sukodono

30 Juni 2020 05:00 WIB


Pembukaan TMMD Reguler ke 108 di Desa Baleharjo Sukodono

 

SRAGEN, solotrust.com- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 resmi dibuka. Pembukaan digelar di Balai Desa Baleharjo Kecamatan Sukodono Kabupaten Sragen, Selasa (30/6/2020).



Selain TNI, acara pembukaan TMMD ke-108 Tahun 2020 itu juga dihadiri Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, AKBP Raphael Sandhi Cahya Priambodo, S.I.K dan sejumlah intansi terkait.

“Apa yang kita laksanakan pada hari ini sangat berkait dengan pembinaan teritorial jadi saya sangat mengapresiasi terhadap pemerintah daerah, terutama Kabupaten Sragen yang dipimpin oleh Ibu Bupati yang sangat responsif, mengingat kalau yang namanya reposisi pindah tempat pelaksanaan TMMD itu biasanya banyak kepala Daerah yang menolak, karena statusnya itu harus menghibahkan proyek.” Kata Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Rano Maxim Adolf Tilaar.  

Sementara itu Kegiatan TMMD menyasar dua hal yaitu fisik dan non fisik. Sasaran fisik berupa pengecoran jalan, pembangunan talut dan pembangunan rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebagai tambahan serta Pembuatan Jamban.

Sementara non fisik adalah memberikan pemahaman soal wawasan kebangsaan, penyuluhan kepada masyarakat, Penyuluhan masalah covid -19, penyuluhan pertanian,Penyuluhan ini berkoordinasi dengan kepolisian, kementerian agama, serta pemkab setempat.



()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com