Hard News

Danlanud Adi Soemarmo Pimpin Sertijab Danskadik 401, Danskadik 404 dan Kepala RSAU dr. Siswanto

Jateng & DIY

3 Juli 2020 14:05 WIB

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T.,saat menerima laporan resmi serah terima jabatan pada acara serah terima jabatan Komandan Skadik 401, Komandan Skadik 404 dan Kepala RSAU dr. Siswanto, di Gedung Grha Dirgantara.

 

SOLO, solotrust.com- Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik memimpin upacara Serah Terima Jabatan Komandan Skadik 401 dari Letkol Pnb Surono kepada Mayor Pnb Fahrur Rozi, Komandan Skadik 404 dari Letkol Nav Endra Prasetiawan kepada Letkol Adm Eko Septiawan, dan Kepala RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo dari Letkol Kes dr. I Wayan Sumandyasa kepada Letkol Kes dr. Rendy Zainubun di Gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Jumat (3/7/2020).



Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa pergantian pejabat merupakan realisasi dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Udara yang memiliki nilai dan arti strategis. Hal ini berkaitan erat dengan dinamika proses pembinaan personel guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas-tugas yang akan datang khususnya di Lanud Adi Soemarmo.

Tantangan tugas TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Adi Soemarmo dari waktu ke waktu bergerak dengan dinamis dan semakin kompleks, sehingga diperlukan adanya perubahan yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi. “Untuk itu, kita harus terus berupaya melakukan perubahan secara positif dengan tetap konsisten pada perencanaan strategis yang telah ditentukan,” ungkap Danlanud.

Lebih lanjut, Danlanud mengatakan bahwa serah terima jabatan ditengah suasana pandemi Covid-19 ini tentunya mengubah sistem dan budaya yang berbeda, sehingga acara sertijab ini dilaksanakan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan, tanpa menghilangkan makna dari acara tersebut.

Pejabat Danskadik 401 lama Letkol Pnb Surono selanjutnya menjabat sebagai Kadisops Lanud Adi Soemarmo sedangkan penggantinya Mayor Pnb Fahrur Rozi sebelumnya sebagai Kabinlatdik Wingdikterbang Lanud Adisutjipto dan Pejabat Danskadik 404 lama Letkol Nav Endra Prasetiawan selanjutnya beralih tugas sebagai Kadisops Lanud Silaspapare Jayapura, sedangkan pejabat baru Letkol Adm Eko Septiawan sebelumnya sebagai Kasibinpers Dispers Lanud Iswahjudi, serta pejabat lama Kepala RSAU dr. Siswanto Letkol Kes dr. I. Wayan Sumandyasa menjabat sebagai Sesrumkit dr. Esnawan sedangkan pejabat baru Letkol Kes dr. Rendy Zainubun sebelumnya sebagai Kepala RSAU dr. Juniati Wisma Karyani.



(wd)