Jumat , 30 Oktober 2020

Tinggalkan Istri Hamil Tua, TNI Ini Siap Total di Sasaran TMMD

05 Juli 2020 00:18 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com- Ini salah satu gambaran kecil bagaiman konsekuensi menjadi Tentara yang harus kubur urusan pribadi demi tugas negara. Seperti yang dilakoni oleh  Praka Muhamad Dhoiful, anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi.



Dia menuturkan, soal istrinya yang tengah hamil tua harus ditinggal demi menjalankan tugas di lokasi TMMD Tambakselo, bukanlah masalah. Yang justru menjadi tantangan adalah bertugas sebagai Tim Kesehatan lapangan (Keslap) di TMMD, disaat pandemi Covid-19 masih berlangsung seperi saat ini.

Anggota TNI yang asli Rembang, Jawa Tengah itu, mengaku sangat beda bertugas di lokasi TMMD saat tidak ada pandemi dengan disaat pandemi Corona seperti di pelaksanaan TMMD Tambakselo.

Dikatakan menjadi bagian dari Tim Keslap di TMMD Tambakselo, tidak hanya sekdar menanangani prajurit adan awrga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, melainkan bagaiamana "mengaajari" warga bagai mana berperilaku hidup seha sesaui protokol kesehatan.

''Tapi menjadi bagian dari Satgas TMMD adalah tugas negara, dan tidak ada alasan untuk tidak menjalanlan tuga itu secara total. ''Saya siap total selama menjati petugas kesehatan di lokasi TMMD Tambakselo,'' tandas Praka Muhamad Dhoiful.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com