Kamis , 13 Agustus 2020

Satgas TMMD Manfaatkan Waktu Diskusi Soal Ibadah Sesuai Protokol Kesehatan

5 Juli 2020 02:22 WIB


PURWODADI, solotrust.com-  Meski tidak termasuk dalam program fisik maupun non fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim  0717/Purwodadi, TNI anggota Satgas TMMD ini, Sertu Surahman, disela kesibukannya, kerja di sasaran fisik TMMD, sempatkan menjalin  silaturahmi dengan tokoh agama yang ada di desa sasaran.

''Itu saya lakukan, selain dalam rangka menjalin persaudaraan dengan banyak warga di desa sasaran TMMD, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, sekaligus mencari teman diskusi terkait bagaimana menjalankan ibadah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di saat pandemi wabah Corona yang masih berlangsung,'' jelas Sertu Surahman.



Dikatakan, apa yang dilakukannya itu semata-mata untuk kepentingan pribadi, melainkan kepentingan tugas sebagai Satgas TMMD juga tercapai. Dicontohkan, dengan melakukan diskusi dengan beberapa tokoh agama di desa sasaran TMMD akhirnya juga memperoleh banyak manfaat. Utamanya bagaimana tetap menjalankan ibadah disaat pandemi Corona tanpa harus meninggalkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

''Seperti halnya, saat silaturahmi dengan Kyai Nur Hadi di Dusun Kenteng RT 02 / RW 07 Desa tambakselo. Dimana beliau sepakat saat menjalankan ibadah sholat Jumat, tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Salah satunya dengan memakai masker dan jaga jarak,'' beber Sertu Surahman.


 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com