Selasa , 11 Agustus 2020

Ingin Beri "Makna" di Pelaksanaan TMMD Tambakselo

6 Juli 2020 00:18 WIB


PURWODADI, solotrust.com- Bukan Dandim  0717/Purwodadi, Letkol Inf. Asman Mokoginta, jika tidak lihai memberi makna di kegiatan yang digelar oleh jajarannya. Seperti halnya, di saat menggelar TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo,  Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Agar di gelaran TMMD itu ada makna yang lebih, tidak hanya sekedar membawa manfaat bagi desa melainkan juga ada gaungnya di wilayah Grobogan secara umum, orang nomor satu di jajaran Kodim Purwodadi itu, mengajak sejumlah perwira yang terlibat di TMMD tersebut, juga peduli lingkungan.



Konkretnya, Dansatgas TMMD Reguler ke 108 Kodim 0717/Purwodadi itu, Letkol Inf Asman Mokoginta bersama Relawan Hijau Wirosari melaksanakan penanaman pohon di Objek Wisata Bledug Kuwu, Kradenan, Grobogan.

Jenis pohon yang ditanam adalah Cemara Laut. Tanaman ini merupakan tanaman khas pantai yang potensial untuk rehabilitasi lahan dan konservasi tanah (RLKT) pantai berpasir. Jenis tanaman ini  mampu menahan angin laut dan uap air laut yang mengandung garam, sehingga mampu mendorong  perbaikan lingkungan.


 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com