Sabtu , 31 Oktober 2020

Sosok Dandim Asman yang Merakyat Menjadi Buah Bibir di Lokasi TMMD

9 Juli 2020 00:12 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com- Pekan pertama pelaksanaan TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, ada perbincangan hangat diantara warga desa sasaran.



Yakni sosok Dandim 0717/Purwodadi, Letnan Kolonel Inf. Asman Mokoginta, yang merakyat tengah menjadi buah bibir di tengah-tengah warga desa sasaran TMMD.

''Saya tidak percaya Pan Ndan (sebutan familiar untuk seorang Dandim) mau dekati warga yang tengah bekerja di lapangan, ngajak ngobrol banyak hal. Tidak hanya itu, juga mau bagi-bagikan buah kepada sejumlah orang yang tengah kerja bakti,'' tutur Saelan (43) salah satu warga Tambakselo yang ikut menerima pembagian buah dari Dandim Asman.

Sementara itu, Parsidi (54) salah satu warga lainnya tidak mau kalah dengan cerita merakyatnya Dandim Asman. Dia mengatakan soal Dandim bagi-bagi hadiah itu masih kalah seru dengan peristiwa yang dialaminya.

''Saya sampai tidak enak hati, dan sempat mau menolak, ketika Pak Ndan menuangkan minuman kopi ke gelas saya. Ya Allah, mungkin pengalaman mau minum kopi yang menuangkan seorang Dandim, hanya sekali seumur hidup saya,'' ungkap Parsidi.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com