Hard News

Sibuk Kerja TMMD, Sempatkan Suluh Wasbang ke Siswa Aliyah

TNI / Polri

11 Juli 2020 00:49 WIB

 

PURWODADI, solotrust.com- Di sela-sela kesibukannya bekerja di sasaran fisik TMMD, salah seorang anggota Satgas TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, Koptu Ali Nur Kadiq, sempatkan menyuluh siswa siswi MA Habibiyah, yang ada di desa sasaran,  Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.



''Tak ingin membiarkan waktu  luang di sela-sela kerja fisik TMMD hanya untuk nganggur. Saya sempatkan untuk datang ke Sekolah MA Habibiyah yang ada di Desa Tambakselo, dan memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan,'' papar Koptu Ali Nur Kadiq.

Diketahui, Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah.

Semua itu dilandasi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tujuan penyuluhan dari wawasan kebangsaan itu sendiri, mengamanatkan kepada seluruh bangsa agar menempatkan persatuan dan kesatuan serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.

 



(wd)