Kamis , 22 Oktober 2020

Tukang Belah Batu Dilibatkan Di Pembangunan Jalan TMMD

16 Juli 2020 01:11 WIB


PURWODADI, solotrust.com- Untuk memperlancar pembangunan jalan, sasaran fisik TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, seorang tukang belah batu profesional dilibatkan.

Diketahui, material batu yang digunakan untuk membangun jalan tersebut kebanyakan berukuran besar, sehingga butuh dibelah. ''Tidak sembarang orang bisa melakukan pekerjaan yang satu itu, sehingga perlu melibatkan seseorang yang benar-benar ahli belahbatu,'' jelas Babinsa Tambakselo, Serda Suparman.



Adalah Sukarno (40), Warga Dusun Kenteng, Desa Tambakselo, yang dikenal oleh warga desa setempat sebagai seorang ahli belah batu. Sejak hari pertama pembangunan jalan TMMD, hanya dia seorang diri yang mendapat tugas untuk membelah batu.

''Ini pekerjaan cor jalan dilakukan pak Tentara di desa saya untuk itu saya akan bekerja maksimal, meski tanpa ada bayarannya. Soal membelah batu sebenarnya berlebihan kaala dikatakan sebagai seorang ahli. Saya bisa karena terbiasa,'' ujar Sukarno.
 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com