Jumat , 14 Agustus 2020

RTLH dan Jamban Sehat Tidak Luput Dari Pengecekan Sang Jenderal

16 Juli 2020 01:59 WIB


 

SRAGEN, solotrust.com- Kunjungan Koorsahli Kasad Ke lokasi TMMD Reg 108 di Ds. Baleharjo tidak hanya terpaku di balaidesa saja, namun semua sasaran fisik tmmd tidak luput dari pengecekan sang Jenderal bintang tiga Letjen TNI R.Wisnoe Prasetja Boedi tak terkecuali Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan Jamban sehat.  



RTLH dan Jamban sehat adalah salah satu sasaran fisik kegiatan TMMD Reg 108 selain sasaran pokok cor blok jalan sepanjang 974 M lebar 2,5 M tebal 12 cm dan Cor Jalan 2 Jalur sepanjang 214 M,lebar 0,8 M,tebal 0,12 M. RTLH sendiri sasarannya adalah sebanyak 5 unit rumah warga yang kurang sehat untuk ditinggali sementara pemilik rumah tidak mampu untuk merehabnya. Sedangkan Jamban sehat sebanyak 12 Unit diperuntukkan kepada keluarga yang belum memiliki jamban.

Letjen R. Wisnoe berharap dengan direhabnya rumah tak layak huni tersebut bisa bermanfaat dan tepat sasaran.

"Harapan kami program ini langsung menyentuh masyarakat yang membutuhkan atau tepat sasaran, artinya bagi yang betul betul membutuhkan seperti Janda tua, nenek sebatangkara dan lainya." Katanya.

"Sedangkan Jambanisasi diharapkan bisa menekan perilaku BAB sembarangan bagi masyarakat yang belum memiliki jamban." tambahnya.

Salah satu warga penerima Berkah jambanisasi bernama Sukini umur 69 th Dk.Mangen Rt. 24 Ds.Baleharjo mengaku senang dibuatkan jamban oleh satgas TMMD Kodim Sragen.

"Sebelumnya saya kalau BAB disungai dan isteri saya numpang ke WC tetangga, alhamdulillah sekarang sudah punya sendiri." Pungkasnya.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com