Selasa , 11 Agustus 2020

Aksi Pemuda (Exalos) Dalam Rangka TMMD 108 Kodim 0725/Sragen

17 Juli 2020 01:59 WIB


 

SRAGEN, solotrust.com- Memang luar biasa butuh nyali dan keberanian anak-anak muda ini, aksi yang telah mereka tunjukkan pada masyarakat Desa Baleharjo, kec. Sukodono, kab. Sragen pada sasaran  nonfisik program TMMD Reguler ke - 108 TA. 2020



Pemuda Pemuda dari Tim Exalos regional Sragen ini beranggotakan 14 orang yang diketuai oleh Sucang (38) telah memberi edukasi penanganan ular kepada masyarakat Baleharjo dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah Kodim 0725/Sragen. Mereka membawa puluhan ular hidup maupun mati yang sudah diawetkan sebagai contoh untuk mengenali jenis ular.  

Ular atau Hewan ini bergerak secara melata, tanpa suara, serta memiliki gerak refleks yang begitu cepat Bukan cuma itu saja, konon beberapa jenis ular memiliki racun bisa yang berbahaya Bahkan sangat mematikan, itulah sebabnya banyak orang panik saat ular masuk ke rumah.

Kondisi tersebut memang wajar, apalagi ular bukanlah binatang yang ramah di Indonesia sendiri merupakan satu dari sekian banyak negera beriklim tropis, tempat di mana hampir semua flora dan fauna hidup. salah satunya adalah ular, Walaupun faktanya, tidak semua ular memiliki racun berbisa pada setiap gigitan Semua ular akan menggigit saat mereka terkejut atau merasa terancam dan Gigitan ular dapat mematikan bila tidak ditangani dengan segera.

Cara mengusir ular dari rumah secara ampuh yaitu buka seluruh pintu dan ventilasi rumah, biarkan ular tersebut sendirian dan menemukan jalan keluar. Sebagian besar ular akan meninggalkan rumah jika diberi waktu dan kesempatan.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com