Rabu , 5 Agustus 2020

KLB Sukoharjo Diperpanjang Sampai 30 Agustus, Lima Puskesmas Ditutup

17 Juli 2020 15:01 WIB


Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya

SUKOHARJO, solotrust.com- Bupati Wardoyo Wijaya yang sekaligus ketua gugus covid-19 menyatakan akan memperpanjang status KLB hingga 30 Agustus mendatang.

Kebijakan memperpanjang status KLB tersebut diambil melalui berbagai pertimbangan, diantaranya jumlah pasien positif yang hingga saat ini terus mengalami peningkatan. Merujuk data yang ada, dalam sepekan pasien covid 19 di Sukoharjo bertambah 25 orang. Dari pasien positif tersebut diketahui beberapa diantaranya merupakan tenaga kesehatan.  



Selain memperpanjang status KLB, ketua tim gugus tugas penanganan covid 19 juga melakukan sejumlah langkah strategis lainya, diantaranya menutup sementara waktu lima puskesmas untuk tidak beroperasional. Penutupan ini terpaksa dilakukan karena beberapa nakes diduga kuat positif covid-19.  

“Sampai Agustus (KLB).” Kata Wardoyo, Kamis (16/7/2020).

Kelima puskesmas yang ditutup  itu antara lain Puskesmas Sukoharjo Kota, Puskesmas Mojolaban, Puskesmas Baki, dan Puskesmas Kartasura. Penutupan akan dilakukan selama empat belas hari. Selama ditutup pelayanan kelima puskesmas dialihkan  ke puskesmas terdekat.  

Pemkab Sukoharjo melalui tim gugus tugas covid 19 akan semakin gencar melakukan rapid test. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mendeteksi secara dini persebaran pandemi covid 19. Deteksi ini akan memperioritaskan layanan umum termasuk diantaranya pelayanan kesehatan, seperti rumah sakit, klinik kesehatan dan puskesmas. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com