Selasa , 4 Agustus 2020

Perlu Dibina, Potensi Industri Rumahan di Desa Sasaran TMMD

21 Juli 2020 00:21 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com- Seringnya blusukan ke desa sasaran TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, membuat Dandim 0717/Purwodadi, Letnan Kolonel Inf.Asman Mokoginta, paham dengan potensi industri makanan di desa sasaran.



Menurut Dandim, diam-diam ada sejumlah industri makanan rumahan di desa sasaran TMMD, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. ''Ini perlu dilakukan pembinaan intens sehingga bisa melakukan ekspansi ke pasar yang lebih luar,'' tandas Dandim Asman.

Sejumlah industri rumahan itu, disebutkan mulai dari keripik singkong milik Sukindar di Dusun Jatitengah, keripik jagung, dan sejumlah industri rumahan lainnya. Menurutnya, jika dibina dan dibantu permodalannya, termasuk diarahkan untuk pemasarannya, bukan tidak mungkin industri itu akan berkembang lebih besar.

Kepada Desa Tambakselo, Sareh Joko Prasetyo, akui jika selama ini isdusrti makanan yang diekuni oleh sejumlah warganya jika dibina dibantu permodalan akan bisa bekembang besar, '' bahkan tidak menutup kemungkinan kelak akan bisa menciptakan lapangan pekejaan di Tambakselo,'' terangnya.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com