Senin , 10 Agustus 2020

Sumiyati Warga Desa Baleharjo Bisa Menikmati Mulusnya Jalan Hasil TMMD

21 Juli 2020 01:59 WIB


 

SRAGEN, solotrust.com- Sumiyati (38) warga Dukuh Genengsari, Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen menghargai dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sukodono ke-108 yang berada di Desa Baleharjo.  



Sebagai warga Desa Baleharjo, Sumiyati sangat senang sekali dan menyetujui hasil pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) termasuk pembangunan jalan cor  blok yang rampung dikerjakan beberapa hari yang lalu.

Alasannya, karena warga Dukuh Genengsari Desa Baleharjo ini merupakan salah satu dari sekian ratus orang yang sering melintasi jalan yang baru dicor tersebut. Setiap hari, wanita ini selalu melintasi jalan itu untuk menuju kebun mencari rumput rumputan untuk makanan ternaknya.

Sebelum jalan ini dicor, dia selalu melewati jalan itu yang kondisinya becek pada saat musim penghujan, banyak juga yang rusak. Dia sangat bersyukur jalan desa menuju arah Desa Gebang yang melewati kawasan perbukitan dengan banyak tanaman masyarakat kini telah selesai dikerjakan oleh satgas TMMD reguler 108 Kodim 0825/Sragen.

"Saya kemarin sudah mencoba jalan yang sudah dicor ini untuk pergi kekebun, saya merasa lebih nyaman, lebih mantap," tutur Sumiyati.

Menurut Sumiyati, jalan sepanjang yang telah dibangun oleh Satgas TMMD reguler 108 Kodim 0725/Sragen telah dipastikan  tahan lama.  Sebabnya, personel TNI yang melakukannya dilandasi dengan rasa ikhlas untuk masyarakat. 

Sumiyati warga Dukuh Genengsari Desa Baleharjo mengatakan pembangunan jalan di tempat-tempat lain yang dikerjakan oleh penyedia jasa atau rekanan, dalam hitungan bulan, jalan akan kembali rusak dan hancur.

"Tapi kalau jalan hasil program TMMD saya yakin bisa tahan lama," tegas Sumiyati.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com