Minggu , 1 November 2020

Polres Bersama Pemkab Sukoharjo Giatkan Program Ketahanan Pangan

22 Juli 2020 10:22 WIB


Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas dan Dandim Sukoharjo Letkol. Chandra Ariyadi Prakosa.

 

SUKOHARJO, solotrust.com- Untuk menjaga agar kebutuhan pokok tetap stabil di masa pandemic, TNI Polri bersama Pemkab Sukoharjo kembali menggiatkan kembai Program Ketahanan Pangan. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan bibit bawang merah dan bibit ikan.



Untuk bantuan bawang merah diserahkan kepada petani di Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto pada Selasa (20/7). Di hari yang sama, Dandim dan Kapolres Sukoharjo bersama Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan menyerahkan binih ikan kepada warga diarea Waduk Mulur Kecamatan Bendosari Sukoharjo.

"Kami polres sukoharjo bersama kodim 0726 Sukoharjo mendukung penuh program ketahanan pangan. Dimasa pandemi covid19 ini masyarakat harus diberi semangat untuk bertahan dan produktif," Ungkap Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Senada dengan Kapolres, Dandim Sukoharjo Letkol. Chandra Ariyadi Prakosa menyampaikan tiga pilar yakni Pemerintah, TNI dan Polri selalu bersinergis dalam pembangunan. Di Sukoharjo ketiga pilar tersebut selalu seiring sejalan. Kodim 0726 Sukoharjo dan Polres Sukoharjo selalu pro- aktif dalam setiap kegiatan pembangunan termasuk di sector pertanian.

“Kami datang kami kesini untuk memberikan support kepada petani dan pemerintah, dan kami program ini diperluas dan ada inovasi pertanian tidak hanya produk mentah tapi dikembangkan menjadi produk olah sehingga mempunyai nilai lebih untuk petani,” tandas Dandim 0726 Sukoharjo.

Netty Harjanti, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo menambahkan Tahun ini ada bantuan 21 ribu ton bibit bawang merah dan disiapkan 17 Hektar lahan di lima kecamatan. Untuk lahan terbesar di desa Mranggen Polokarto.

"Saat ini bawang merang sedang bagus bagusnya, harganya bagus hasilnya juga bagus. satu hektar bisa menghasilkan hingga 10 ton. Kita akan serius kembangkan produksi bawang merah ini," Imbuh Netty.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com