Kamis , 13 Agustus 2020

Aneh tapi Nyata! Buah Nangka Mirip Pisang Tumbuh di Sukabumi

23 Juli 2020 21:31 WIB


Buah nangka unik mirip pisang milik warga Cibatu Cisaat Sukabumi (Foto: sukabumiupdate/Oksa BC)

SUKABUMI, solotrust.com - Ada yang unik di Kampung Cibatu RT 13 RW 03 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. Warga setempat sempat dibuat terkejut dengan munculnya buah nangka unik. Berbeda dengan nangka umumnya, buah nangka ini sekilas mirip pisang karena ditumbuhi sejumlah buah mirip pisang berwarna kuning.

"Awalnya saya tidak tahu pohon nangka itu sudah ada buahnya karena buahnya tumbuh di bawah, tertutupi beberapa pohon pandan," kata Judin, Rabu (22/07/2020).



Buah dengan berat sekira empat kilogram dipetik pada Selasa (21/07/2020). Judin menyebut, buah nangka itu dikenal dengan nama 'nangka telanjang'.

"Jadi itu tuh ada semacam duri yang ukurannya lebih besar dari duri lainnya. Saya punya pohon nangka sekitar empat pohon, baru kali ini ada nangka seperti itu," ucapnya.

Buah nangka yang tumbuh di pohon setinggi lima meter itu memiliki beberapa duri berukuran besar, menonjol bak buah pisang. Tonjolan duri yang berukuran lebih besar dari duri lainnya itu memiliki tekstur kenyal, namun terasa kosong. Setelah duri tersebut dikupas, nampak buah nangka di dalamnya. #teras.id

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com