Jumat , 14 Agustus 2020

Copot Baju dan Kumpulkan Kayu, Perilaku Aneh Pendaki Lawu Sebelum Meninggal

25 Juli 2020 20:31 WIB


AS bertelanjang dada mengumpulkan ranting sebelum ditemukan meninggal dunia di Gunung Lawu

Solotrust.com - Sebuah video unggahan akun Instagram @viralterkini99 pada Jumat (24/07/2020) sempat bikin heboh. Video merekam seorang pendaki beserta rombongan dari Ungaran. Mereka naik ke Gunung Lawu lewat jalur Coro Kandang.

Setelah pos IV Cokro Suryo dan memilih jalur pintas ke arah Gegerboyo, mereka sempat bertemu sosok pria diduga Andi Sulistiyawan (AS), korban meninggal dunia pada 6 Juli 2020 lalu. Rombongan diduga bertemu AS sebelum yang bersangkutan hilang dan akhirnya ditemukan meninggal dunia.



Dalam rekaman, perekam video sempat bertegur sapa dengan AS yang terlihat sudah tak memakai baju dan tengah mengumpulkan kayu cantigi (Vaccinium varingifolium). Kayu itu pun dipatahkannya lalu dibungkus dengan kaos dan hoody miliknya.

Tingkah AS tak biasa sempat mengundang tanya bagi perekam video tentang apa yang sedang dilakukannya. AS pun sempat menjawab jika dirinya disuruh oleh 'Mbok'. Kata 'Mbok' ini pun tidak dijelaskan lebih lanjut siapa yang dimaksudnya.

"Kamu dari mana?" tanya seorang pendaki dari Ungaran yang juga merekam gambar.

"Dari Kemuning Mas," jawab AS yang terlihat kedinginan karena bajunya dilepas.

"Kamu berapa orang?" tanya sang perekam lagi.

"Enam Mas," timpal AS.

Dialog mereka berlanjut dan AS sempat mengatakan dirinya dan rombongan nge-camp di dekat warung Mbok Yem. AS kemudian menambahkan jika dirinya malam nanti akan pulang.

Setelah bertegur sapa, rombongan pendaki dari Ungaran itu pun melanjutkan perjalanannya kembali. Sementara AS masih berada sendirian di tempat tersebut dengan kesibukan yang sebenarnya cukup ganjil dirasakan.

Hingga akhirnya sebuah kabar terdengar jika salah seorang pendaki dari Kemuning hilang dan setelah turun baru dilaporkan ke pos penjagaan pada Minggu (05/07/2020). Proses pencarian dan evakuasi juga menyertakan salah seorang pendaki dari Ungaran yang sempat bertemu dengan AS.

Tak butuh waktu lama, AS akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia tanpa mengenakan baju seperti saat bertegur sapa hendak naik ke puncak. Rekaman penemuan jenazah AS juga turut diunggah akun Instagram @viralterkini99. Video itu pun telah ditonton lebih dari 4000 kali dan mendapat berbagai macam komentar.

Seperti diketahui, Gunung Lawu merupakan salah satu gunung tertinggi di Pulau Jawa. Gunung Lawu bagi sebagian orang dianggap menyimpan sebuah misteri yang menyertai keberadaannya. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com