Jumat , 30 Oktober 2020

Sunarto: Terimakasih pak Tentara!

26 Juli 2020 01:57 WIB


SRAGEN, solotrust.com- Jalan tembus Cor antar Desa Baleharjo dengan Desa Gebang Kecamatan Sukodono Kabupaten Sragen merupakan hasil kerja keras para Tentara, khususnya Anggota TMMD ke 108 Kodim 0724/Sragen dan warga yang sudah berkerja selama satu bulan penuh demi menyelesaikan program dari TMMD dalam pembangunan daerah tertinggal.

Hal ini dapat dilihat dari hasil yang dilaksanakan oleh satgas TMMD ke 108 Kodim Sragen yang mana sudah dapat menyelesaikan pengerjaan jalan cor blok.



Jalan ini dulunya hanya jalan tanah dengan bebatuan yang pada saat musim kemarau berdebu dan apabila saat musim hujan menjadi licin serta sangat sulit dilewati warga karena selain berdebu dan licin juga masih sangat sempit. Kini jalan ini sudah berubah menjadi jalan mulus berkat tentara yang tulus pada program Satgas TMMD ke108 Kodim 0725/Srsgen, ini membuat warga sekitar senang karena jalan menjadi halus, warga bisa beraktivitas jadi lancar, sehingga otomatis perekonomian meningkat.

TNI dan rakyat manunggal dalam kegiatan TMMD ini, dengan bergotong royong membangun jalan, berharap bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena gotong-royong sudah menjadi tradisi nenek moyang bangsa indonesia. Pekerjaan seberat apapun kalo dikerjakan secara bergotong-royong akan menjadi ringan.

Sunarto (57) warga Desa Baleharjo yang kesehariannya bekerja sebagai petani merasa senang dengan adanya jalan yang sudah mulus ini. "Sekarang kami bisa mengambil kayu di hutan dengan lancar karena jalannya sudah halus, bisa cepat sampai di rumah," ungkapnya.

“Adanya pembangunan jalan yang di lakukan Satgas TMMD ke 108 oleh Kodim 0725/Sragen ini membuat jalan desa Baleharjo menuju desa Gebang menjadi halus dan akan terus mulus,” turut Sunarto.

Dengan akses jalan yang bagus, akan meningkatkan roda perekonomian warga sekitar akan meningkat inilah bentuk dari sebagian tujuan dilaksanakanya program TMMD ke 108 khususnya di wilayah Kodim 0725/Sragen, sehingga pembangunan bias dirasakan bukan hanya warga yang tinggal di kota akan tetapi warga yang berada di desa pun juga akan merasakan hal yang sama agar tercipta masyarakat Indonesia yang makmur.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com