Jumat , 14 Agustus 2020

Antusias Warga Rawar Pipanisasi Karya Satgas TMMD

27 Juli 2020 01:37 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com- Menyadari bahwa pipanisasi air yang diupayakan oleh Tentara sangat Vital untuk mencukupi kebutuhan air mereka yang selama ini sulit didapat, warga inisiatif untuk membenahi jika  mendapatkan adanya paralon yang dinilai agak kurang pas.



Seperti yang dilakukan oleh  Wadiyo (67), salah satu warga Tambakselo, diam-diam, terus menyusuri pipa-pipa air yang terpasang di desanya, hasil karya para TNI Satgas  TMMD Reguler ke -108 Kodim 0717/Purwodadi.

''Pipa paralon yang dipasang Pak Tentara ini adalah air kehidupan bagi warga di desa kami, untuk itu, tanpa ada yang perintah pun saya akan ikut awasi, benahi dan merawat keberadaan pipa-pipa itu,'' ungkap Wadiyo.

Diketahui,  di sela-sela melaksanakan sejumlah proyek fisik TMMD , sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Purwodadi menyempatkan diri untuk mencari sumber air untuk mencarikan solusi warga desa sasaran, yang selalu kesulitan air disaat musim kemarau.

Hingga akhirnya ditemukan sumber air yang mumpuni, dan diperkirakan akan bisa mencukupi kebutuhan air warga sekaligus menjawab keluhan dari warga setempat yang selalu kesulitan untuk mendapatkan air di musim kemarau. 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com