Hard News

Terus Disempurnakan Pipanisasi Air di Lokasi TMMD

TNI / Polri

28 Juli 2020 01:08 WIB

 

PURWODADI, solotrust.com- Agak ada perhatian lebih terhadap proyek pipanisaai air  yang merupakan sasaran fisik tambahan di gelaran  TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo,  Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.



Proses pipanisasi air itu terus dibenahi menjelang berakhirnya  pelaksanaan TMMD. Dengan cara itu, nantinya sebelum TNI meninggalkan Tambakselo bersamaan dengan telah purnanya pelaksanaan TMMD, air sudah bisa mengalir sempurna ke pemukiman penduduk  .

Menurut  Babinsa Tambakselo, Serda Suparman, meski proyek pipanisasi itu hanya proyek tambahan di TMMD Tambakselo, namun mendapat perhatian lebih hingga akan berakhirnya TMMD. ''Karena azas manfaatnya kepada warga desa sasaran,'' jelasnya.

Seperti diketahui,  di sela-sela melaksanakan sejumlah proyek fisik TMMD , sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Purwodadi menyempatkan diri untuk mencari sumber air untuk mencarikan solusi warga desa sasaran, yang selalu kesulitan air disaat musim kemarau.

Hingga akhirnya ditemukan sumber air yang mumpuni, dan diperkirakan akan bisa mencukupi kebutuhan air warga sekaligus menjawab keluhan dari warga setempat yang selalu kesulitan untuk mendapatkan air di musim kemarau.

Kini di sisa waktu pelaksanaan TMMD, dengan dibantu warga, TNI Satgas terus sempurnakan karya spektakuler itu. Selain membangun bak penampungan air dengan tujuan air bisa disuplai ke pemukiman warga, termasuk pembenahan pipanisasinya. 



(wd)