Kamis , 29 Oktober 2020

TNI Bagikan Ilmu ke Anggota Pramuka

28 Juli 2020 01:22 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com-  Sangat beruntung sejumlah anggota Pramuka sati Saka Wira Kartika, yang mendapat banyak  tularan ilmu dari Satgas TMMD saat ikut membantu pelaksanaan TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo,  Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.



Mereka, anggota Pramuka itu, di sela-sela kerja di lokasi TMMD, mendapat banyak cerita seputar ilmu kemiliteran yang tidak mungkin di dapat di bangku sekolah umum. 

''Kami memang beruntung, dibalik ikut membantu TMM Tambakselo.  Bisa bergabung dengan banyak Tentara dan banyak mendapat cerita pengalaman dari mereka tentang dunia militer,'' ungkap Susianti (16) salah satu anggota PRamuka dari Saka Wira Kartika.

Terpisah, Babinsa Tambakselo, Serda Suparman juga mengapresiasi terlibatnya sejumlah anggota Pramuka dari Kwaran Wirosari. Dimana dengan dibimbing oleh para pembinaannya, sering terjun ke lokasi TMMD untuk membantu pekerjaan. ''Itu benar-benar sebuah kesulitan sosial yang ditunjukan oleh adik-adik anggota Pramuka,'' terangnya.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com