Rabu , 5 Agustus 2020

Dukung Program Rehab Rumah Tak Layak Huni, BCA Gelontorkan Rp100 Juta

28 Juli 2020 15:35 WIB


BCA memberikan bantuan sebesar Rp100 juta untuk rehab rumah warga tak layak huni

SOLO, solotrust.com - BCA mendukung program pemerintah merehab rumah tak layak huni. Salah satu upayanya, yakni dengan memberikan bantuan sebesar Rp100 juta untuk rehab rumah warga tak layak huni di kawasan Semanggi.

Kepala KCU Solo Slamet Riyadi, Sabar Purnomo menuturkan, bantuan uang tunai secara simbolis diserahkan langsung ke Wali Kota Solo, Jumat (24/07/2020) lalu. Bagaimana pun juga, memiliki tempat tinggal layak pada dasarnya merupakan hak setiap manusia. Sayangnya, tidak semua orang mampu membangun rumah dalam kategori layak huni.



"Untuk itu, BCA sebagai bank yang senantiasa di sisi masyarakat berinisiatif membantu merehabilitasi rumah-rumah yang tidak layak huni melalui pemberian bantuan. Kami berupaya agar bantuan seperti ini dapat diberikan secara merata ke seluruh wilayah Indonesia, salah satunya kawasan Semanggi ini,” tambahnya dalam rilis yang diterima solotrust.com, Selasa (28/07/2020).

Sabar Purnomo menambahkan, lebih dari sekadar memiliki tanah luas atau bangunan megah, rumah layak huni juga harus memiliki konstruksi atap, lantai, dinding memenuhi persyaratan keselamatan serta kenyamanan, jaringan air bersih dari PDAM atau sumber air bersih yang berfungsi, utilitas jaringan listrik berfungsi, jalan lingkungan sudah diaspal dan berfungsi, saluran lingkungan yang telah selesai dan dipastikan dapat berfungsi, serta penyediaan septic tank atau tempat pembuangan sanitasi berfungsi dengan baik, aman, dan tidak mencemari lingkungan.

“Kami berharap pemberian donasi pada hari ini dapat membantu masyarakat yang kurang beruntung memperoleh hunian layak. Bantuan dan perhatian akan terus BCA berikan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Harapan kami tentunya bantuan ini semoga dapat memberikan manfaat secara berkelanjutan,” ujarnya.

Pemberian bantuan merupakan bentuk komitmen memberikan kontribusi terhadap lingkungan dan kelangsungan hidup masyarakat. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com