Jumat , 23 Oktober 2020

PHRI Sukoharjo Pastikan Siap Hadapi New Normal

30 Juli 2020 14:12 WIB


Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) Sukoharjo.

 

SUKOHARJO, solotrust.com- Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) Sukoharjo memastikan jika hotel dan restoran yang ada di Kota Makmur siap menyambut era new normal. Kesiapan ini disampaikan Ketua PHRI Sukoharjo, Oma Nuryanto, saat menggelar jumper pers di Fave Hotel, Selasa (28/7/2020).



"Sejauh ini kami patuhi semua protokol kesehatan Covid19 dan kami pastikan hotel menjadi tempat bisnis yang paling siap menghadapi new normal," jelas Oma.

Apalagi dengan dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Sukoharjo, PHRI optimis sektor pariwisata di Sukoharjo akan kembali bangkit. Dimasa pandemic covid 19, Pemkab Sukoharjo memberikan keringanan bebas pajak untuk dua bulan kemarin kepada hotel dan restoran yang tergabung dalam PHRI.

Sementara itu, Humas PHRI Sukoharjo, Ika Florentina mengakui jika tingkat hunian hotel mulai mengalami peningkatan. Beberapa hotel sudah mulai mengadakan sejumlah acara seperti pernikakan maupun rapat dan pertemuan. Meskipun pada akhirnya, semua kegiatan itu digelar secara terbatas, namun hal ini sebagai awal baik, sektor ekonomi kembali menggeliat.

"Masih adanya status KLB dan isu Solo status hitam, sempat turun lagi, kena imbasnya. Kita rapatkan barisan pelaku bisnis agar tetap semangat dan sosialisasi bahwa kami siap hadapi new normal dan aman," ungkap Ika.

PHRI Sukoharjo mengapresiasi kepedulian Pemerintah Daerah Sukoharjo untuk kondisi masyarakat di masa pandemi ini, namun PHRI berharap kebijakan pemerintah juga berpihak pada dunia bisnis. PHRI Sukoharjo juga sudah memberikan dan menyampaikan tata aturan new normal kepada pemerintah daerah  melalui Sekda, mengenai  bagaimana tata aturan new normal sesuai dengan standarisasi PHRI dan kementerian pariwisata untuk bisa diimplementasikan di kabupaten Sukoharjo.

“Kami ancang ancang menyusun promo yang menarik, tapi tentunya  tanpa mengesampingkan protokol kesehataan, sehingga para wisatawan tetap merasa nyaman dan aman selama berada di kabupaten Sukoharjo," pungkasnya. (nas)

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com