Selasa , 13 April 2021

Potensi Wilayah, Pamerkan Kerajinan Limbah Janggel Saat Kunjungan Irjenad

1 Agustus 2020 00:02 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com– Mumpung ada kunjungan seorang Jendral yakni dari Tim Wasev dari Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Irjenad), Letjen TNI Mochamad Effendi, SE, MM, sejumlah potensi yang ada di desa sasaran TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, juga ikut dipamerkan.



Salah satunya sejumlah kerajinan souvenir yang memanfaatkan limbah jagung, janggel ikut dipamerkan. Sejumlah souvenir, seperti asbak, lampu dan sejumlah barang lainnya, dimana semuanya dari janggel jagung, dipajang di sebuah stand tersendiri.

Menurut Kepala Desa Tambakselo, Sareh Joko Prasetyo, barang-barang itu merupakan produk dari salah satu UMKM di Dusun Jatisari Desa Tambakselo. Semua perajinnya adalah anak asal desa setempat, dan selama ini produknya sudah berada di pasaran luas.

”Dengan ditampilkannya kerajinan dari limbah jagung saat kunjungan dari Tim Wasev Irjenad, diharapkan produk-produk dari UMKM di desa kami juga mulai dikenal hingga ke Jakarta,” ungkap Kepala Desa Joko Prasetyo.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com