Kamis , 29 Oktober 2020

Air yang Diupayakan Tentara Terus Mengalir ke Rumah-Rumah Warga

4 Agustus 2020 00:32 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com-  Sumarno (32) salah satu warga Desa  Tambakselo,  Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, menyarankan, dirinya dan para tetangganya di musim kemarau ini sudah  tidak lagi dipusingkan dengan langkanya air.



Hal itu, lantaran saat ada gelaran TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi beberapa waktu lalu, Tentara telah berhasil melakukan pipanisasi air dari Kedung Boyo yang ada di desanya. Dan kini air benar-benar berlimpah  di desa itu,

''Saat ini air suatu saat terus mengalir ke rumah-rumah warga, bahkan kami untuk cuci, mandi tidak lagi pergi ke sungai. Cukup putar kran air langsung mengucur. Terimakasih Pak Tentara atas ini semua,'' paparan Sumarno.

Diketahui,  di sela-sela melaksanakan sejumlah proyek fisik TMMD , sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Purwodadi menyempatkan diri untuk mencari sumber air untuk mencarikan solusi warga desa sasaran, yakni warga Desa Tambakselo yang selalu kesulitan air disaat musim kemarau.

Hingga akhirnya ditemukan sumber air yang mumpuni, dan diperkirakan akan bisa mencukupi kebutuhan air warga sekaligus menjawab keluhan dari warga setempat yang selalu kesulitan untuk mendapatkan air disaat musim kemarau.

Di sisa waktu pelaksanaan TMMD, dengan dibantu warga, TNI Satgas juga berhasil membangun   bak penampungan air dengan tujuan air bisa disuplai ke pemukiman warga.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com