Hard News

Pasca TMMD, Jiwa nasionalisme Warga Tambakselo Meningkat Tajam

TNI / Polri

5 Agustus 2020 01:33 WIB

PURWODADI, solotrust.com- Kepala  Desa  Tambakselo Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sareh Joko Prasetyo menyatakan cukup bangga,  jiwa nasionalisme warganya meningkat pasca pelaksanaan TMMD  Reguler ke 108 Kodim 0717/Purwodadi.

Untuk itu pihaknya optimis, suasana perayaan HUT Proklamasi RI  ke -75,akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.  ''Ini benar-benar menggembirakan, dampak TMMD sangat tampak, tidak hanya bangunan melainkan jiwa nasionalisme warga meningkat drastis,'' teang Kades Tambakselo, Sareh Joko Prasetyo.



Dikemukakan, per tanggal 4 Agustus 2020, suasana di desanya sudah meriah dengan umbul-umbul dan bendera merah putih. Semua itu dilakukan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke -75.

Terpisah, Babinsa Tambakselo, Serda Suparman, menyatakan lega dengan meningkatnya jiwa nasionalisme warga eks sasaran TMMD Reguler Kodim Purwodadi. 

''Itu semua berkat dalam gelaran TMMD yang sudah berakhir sejak 29 Juli 2020 lalu, juga dilakukan sosialisasi tentang nasionalisme, Bela Negara, Wawasan Kebangsaaan,'' jelas Babinsa Serda Suparman.


 

(wd)