Rabu , 14 April 2021

Ini Nasihat BTS untuk Para Peserta I-LAND

16 Agustus 2020 18:06 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

 

Solotrust.com- BTS muncul di episode terbaru program "I-LAND", yang tayang pada 14 Agustus 2020. Program ini adalah proyek pertama dari BELIF+, perusahaan gabungan antara CJ ENM dan agensi BTS, Big Hit Entertainment. Akan ada boygroup yang lahir dari program ini.



Dalam acara itu BTS menjawab berbagai pertanyaan dari 12 peserta yang tersisa, sebagai semacam nasihat untuk karir mereka.

Heesung menanyakan tentang bagaimana menjadi leader yang baik dan punya dampak positif bagi anggota lain. Para anggota BTS pun terkesan karena Heesung memikirkan hal itu.

 “Saya pikir fakta bahwa dia memikirkan hal itu menunjukkan bahwa dia memiliki keterampilan kepemimpinan yang baik," kata RM, leader BTS.

RM kemudian menggambarkan seperti apa kepemimpinan yang baik baginya, yakni sebagai orang yang melangkah ketika sesuatu perlu untuk dilakukan.

 “Sejujurnya, saya tidak bisa melakukannya dengan baik,” aku RM, namun Suga dan V mengatakan kepadanya bahwa itu tidak benar. "Kamu pemimpin terbaik yang pernah saya lihat," kata V, dan RM berterima kasih kepada mereka.

Peserta lain yakni Daniel mengatakan bahwa ia tertarik dengan rap namun belum benar-benar belajar, sehingga masih sulit. Suga pun memberi saran, ia mengatakan, "Kamu harus banyak menulis. Ketika saya masih seorang trainee (murid pelatihan), saya menulis 16 verse setiap hari."

Sementara itu, peserta bernama K mengungkapkan kekhawatirannya karena peserta lain terlalu tampan. Tentang ini Suga berkata, "Kamu cukup tampan sekarang. Bahkan seseorang seperti saya bisa debut", yang mengacu bahwa Suga sendiri juga tidak merasa ia terlalu tampan.

J-Hope tertawa dan berkata, “Aku juga. Lihat aku dan milikilah harapan." Jimin kemudian mengingatkan  tentang pesan BTS yakni untuk mencintai diri sendiri atau love myself. J-Hope menambahkan, "Jika pria seperti ini tahu bahwa mereka tampan dan mulai mendandani diri sendiri, mereka akan sangat keren."

Sementara V mengatakan, "Aku lebih tertarik pada seseorang yang terlihat menawan daripada tampan."

Peserta asal Jepang, Taki mengatakan bahwa dia merasa sulit untuk fokus karena dia merindukan orang tua dan adik perempuannya di Jepang. Dia mengatakan, "Ini adalah pertama kalinya saya jauh dari orang tuaku begitu lama, dan saya merindukan mereka setiap hari."

Tentang ini Jimin menjawab, “Kami sangat mengerti. Kami juga hanya bertemu orang tua kami dua atau tiga kali setahun. "

RM juga berbagi, “Ada saat ketika saya melarikan diri, enam bulan sebelum debut kami. Ketika ayah saya melihat saya, dia menghabiskan dua setengah jam untuk meyakinkan saya untuk kembali. Dia mengatakan kepada saya 'Saya tahu kamu adalah seseorang yang ingin berada di sana dan harus berada di sana. Jika kamu kembali ke sini, maka kamu akan membenciku selama sisa hidupmu. 'Aku masih ingat itu'".

Suga mengatakan, "Tentu saja tidak apa-apa untuk merindukan mereka. Tapi Anda perlu menyadari apa yang perlu Anda lakukan dan menyatukan diri Anda lagi." Jungkook setuju bahwa itulah yang paling penting, dan Jimin menambahkan dengan memberi semangat dengan kata "Bertahanlah!"

12 peserta yang masih tersisa saat ini yakni Sunoo, Daniel, Heeseung, Sunghoon, K, Jay, Jungwon, Jake, Niki, Taki, Geonu, dan Hanbin pada misi selanjutnya akan mengcover 3 lagu milik BTS yakni "I Need U", "DNA", dan "FAKE LOVE".  (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com