Jumat , 23 Oktober 2020

ENHYPEN, Boygroup Baru Big Hit yang Lahir dari Program I-LAND

20 September 2020 10:03 WIB


7 anggota ENHYPEN, grup yang lahir dari program I-LAND, kerjasama Big Hit Entertainment dan CJ ENM (Dok. Big Hit Entertainment/CJ ENM)

Solotrust.com- Program "I-LAND" mencapai episode finalnya pada 18 September 2020. Dalam episode ke-12nya itu, akhirnya diumumkan 7 peserta yang akan debut sebagai grup bernama ENHYPEN.

I-LAND adalah acara yang menunjukkan perjalanan terbentuknya grup baru dari BELIF+ atau BELIFT LAB Incorporations, proyek joint venture antara CJ ENM and Big Hit Entertainment.



Ada 9 kontestan yang masuk babak final, namun hanya ada 7 yang menjadi anggota ENHYPEN yakni Jungwon, Jay, Jake, Niki, Heeseung, Sunghoon, dan Sunoo. Dua peserta lain yang gagal masuk adalah K dan Daniel. Enam peserta kecuali Sunwoo dipilih dari pilihan penonton global, sedangkan Sunwoo dari pilihan produser.

"Tujuh cahaya yang bersinar sendirian menemukan satu sama lain dan tumbuh bersama," demikian kalimat yang digunakan program itu untuk menggambarkan tujuh trainee yang akan debut, sebelum akhirnya mengumumkan bahwa ENHYPEN akan menjadi nama grupnya.

Pembawa acara I-LAND menjelaskan bahwa ENHYPEN mengacu pada tanda hubung yang menghubungkan kata untuk menemukan arti baru, sehingga anggota ENHYPEN akan terhubung, menemukan satu sama lain, dan tumbuh bersama.

Bang Si Hyuk, pendiri Big Hit Entertainment dan produser eksekutif I-LAND, mengatakan bahwa dia tau nama itu sempurna begitu dia mendengarnya. Menurut Bang, ENHYPEN tidak hanya sesuai dengan perjalanan grup, tetapi juga mewakili jalan yang akan mereka jalani untuk maju.

"Saya pikir (ENHYPEN) cocok dengan identitas mereka dan peran yang saya ingin mereka mainkan di era ini," kata Bang Si Hyuk.

Bang juga mengatakan, "Dalam prosesnya, anggota ENHYPEN telah terhubung dan menemukan serta tumbuh. Dan selanjutnya sebagai seniman, saya ingin mereka menghubungkan orang dan generasi. Dan karena kita memiliki banyak pemisahan di dunia, saya harap mereka juga dapat menghubungkan dunia, seperti yang ditunjukkan oleh namanya."

Menurut keterangan dari dictionary.cambridge.org, hypen disimbolkan dengan tanda hubung (-), yang digunakan untuk menggabungkan dua kata, atau untuk menunjukkan bahwa sebuah kata telah dibagi menjadi dua bagian di akhir satu baris dan awal baris berikutnya. Misalnya dalam "well-to-do". (Lin)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com