Entertainment

Mengenal Lebih Dekat Bu Tedjo “Tilik”

Selebritis

21 Agustus 2020 12:04 WIB

Siti Fauziah Saekhoni atau Ozie pemeran Bu Tedjo di film pendek Tilik.

 

Solotrust.com- Meledaknya film Tilik karya sutradara Wahyu Agung Prasetyo setelah diunggah di youtube pada Senin (17/8/2020), membuat warganet penasaran dengan sosok Bu Tedjo yang cukup membuat penonton terhibur.



Di dalam film Tilik, tokoh Bu Tedjo yang suka nyinyir dan ceplas ceplos spontan diperankan dengan apik oleh Siti Fauziah Saekhoni atau akrab dipanggil Ozie. Perempuan dengan satu orang anak itu, lahir di Blitar pada 19 Desember 1988 dan sudah semenjak remaja pindah dan tinggal di Yogyakarta.

Ozie selama ini juga sering bermain di film-film layar lebar dengan mendapankan peran-peran kecil, seperti di film Mencari Hilal sutradara Ismail Basbeth, Talak 3 sutradara Ismail Basbeth dan Hanung Bramantyo, Mekah I'm Coming sutradara Jiehan Angga, Sultan Agung serta Bumi Manusia sutradara Hanung Bramantyo

Dalam unggahan-unggahan di akun instagramnya @ozie_zie sering mengunggah aktivitas kesehariannya bersama anak dan suaminya. Selama pandemi covid-19 pun Ozie juga harus banyak berdiam diri di rumah bersama keluarganya.

"Apa hikmah dari pandemi ini? Disyukuri dinehi (diberi) sehat, dinehi banyak hal yang masih bisa kamu lakukan untukmu, keluargamu dan sekitarmu." tulisnya dalam sebuah unggahan di akun instagramnya.

Di sisi lain, Ozie juga suka melahap buku-buku sastra sebagai bahan bacaan dalam keseharian, seperti buku-buku milik Pramoedya A.Toer maupun buku-buku dari Eka Kurniawan serta buku Tan karya Hendri Teja.

"Asupan hati dan pikiran." tulis perempuan yang pernah mengenyam pendidikan di bangku kuliah Fakultas Isipol jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini dalam unggahan lain di akun instagramnya. (dd)



(wd)